jelasin algoritma bubble pakai boolean ini dong....

Go down

jelasin algoritma bubble pakai boolean ini dong....

Post  €Â_₲®êëñŜouĻ on Sun Jan 04, 2009 7:27 pm

procedure bubblesort(input/output T:TabInt, input N:Integer)
{mengurut tabel integer [1..N] dengan bubblesort dengan memanfaatkan boolean}

kamus :
i:integer
pass:integer
temp:integer
tukar:boolean

Algoritma :
pass <-- 1
tukar <-- true
while (pass <= N-1) and (tukar) do
tukar <-- false
i traversal [N..Pass+1]
if (Ti < Ti-1) then
temp <-- Ti
Ti <-- Ti-1
Ti-1 <-- temp
tukar <-- true
{T[1..pass] terurut}


Question Question Question Question Exclamation Very Happy Very Happy Very Happy bounce
avatar
€Â_₲®êëñŜouĻ

Posts : 7
Join date : 2009-01-02
Age : 28

View user profile

Back to top Go down

menurutku sih...

Post  113080240_mitha on Mon Jan 05, 2009 12:28 pm

to, kalo gak salah algoritma itu salah satu modifikasi dari bubble sort. dia akan menghentikan proses kalo tidak terjadi lagi pertukaran. kalo setau aku si algoritma dari bibble sort itu kan tracingnya gak hemat banget ya??? jadi biar nanti passingnya bisa berhenti waktu udah terurut(gak usah sampe pasiing terkhir) ya pake ini aja.

setau aku prosesnya juga sama kok.... cuman bedanya waktu pengecekan kalo dia udah terurut dia gak akan pindah atau gak akan memproses sampe passingg yang terkhir lagi.

setau gua si gt...

113080240_mitha

Posts : 17
Join date : 2008-12-10

View user profile

Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum